Thursday, November 12, 2015

Kisah Alibaba Cetak Penjualan Rp6,8 Triliun dalam 90 Menit

\Kisah Alibaba Cetak Penjualan Rp6,8 Triliun dalam 90 Menit\

Alibaba berhasil menjual berbagai produk dalam 90 menit senilai USD5 miliar atau Rp6,8 triliun (kurs Rp13.595 per USD). Hasil ini diperoleh dalam program diskon tahunan yang diselenggarakan di China.
Menurut CEO Alibaba Group Daniel Zhang, aksi belanja maraton selama 24 jam pada tanggal 11/11 akan memberikan pengalaman belanja yang menarik bagi masyarakat.
Seperti dilansir dari Forbes, Kamis (12/11/2015), menjelang tengah malam, 130 juta pengguna aplikasi Taobao telah mengakses laman ini. Jumlah ini meningkat apabila dibandingkan dengan festival belanja pada tahun lalu. Pengguna aplikasi mobile memainkan peran penting dalam bisnis belanja online Alibaba yang merupakan pesaing dari JD.com.

Pada awal festival 11/11, Gross Merchandise Value (GMV) dari pengguna Android mencapai USD2,9 miliar atau 73,9 persen dari total penjualan. Jumlah ini meningkat 45,7 persen dari total GMV pada waktu yang sama tahun 2014. Jumlah pembeli pada satu jam pertama bahkan mencapai 27 juta pengguna Android.

Menurut Zhang, tahun ini Alibaba menargetkan peningkatan order hingga 50 persen. “Tahun lalu, kami memecahkan rekor 80.000 order per detik pada puncaknya. Tahun ini, kami menargetkan 120.000 pesanan dan pembayaran 60.000 pada puncaknya per detik. Ini akan menjadi prestasi yang membanggakan bagi kami," ujar Zhang. Hingga November ini, Alibaba memiliki enam juta produk dari lebih 30.000 merek dan 40.000 penjual.

Sumber : okezone.com
http://belajar-cara-membuat-website.blogspot.co.id/
http://ide-peluang-bisnis.blogspot.co.id/p/jasa-pembukuan.html
http://ide-peluang-bisnis.blogspot.co.id/p/program-persediaan-otomatis.html

0 comments:

Post a Comment